Pelatihan Service Excellence dan Customer Service Untuk Kader Posyandu Buah Batu Bandung

Lembaga pelayanan masyarakat seperti kecamatan memiliki peranan penting dalam memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat. Misalnya dalam memberikan pelayanan pada ibu dan anak melalui posyandu dan pelayanan yang diberikan oleh customer service pada setiap unit-unit pelayanan di kantor kecamatan, dan sebagainya. Mengingat pentingnya pelayanan yang prima dari setiap komponen perangkat kecamatan tersebut, maka tim akan memberikan pelatihan service excellence bagi kader-kader Posyandu dan petugas customer service pada setiap unit pelayanan di Kecamatan Buahbatu. Melalui pelatihan ini diharapkan bertambahnya wawasan, meningkatnya kompetensi pelayanan publik sehingga tingkat kepuasan masyarakat akan meningkat, disamping itu, masyarakat dapat lebih percaya pada kualitas pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis dan non medis di Posyandu.

Tahapan pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan memberikan materi berkenaan dengan service excellent dan customer service, sehingga diharapkan para kader posyandu dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan baik serta mampu menangani konflik dan menciptakan pelayanan posyandu yang lebih baik lagi. Dikarenakan situasi dan kondisi pandemik wabah COVID-19 ini, maka pelatihan dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi ZOOM, namun masih terdapat beberapa kader yang memang belum bisa menggunakan aplikasi tersebut sehingga kami sediakan juga pelatihan dalam bentuk video yang telah diupload pada Youtube. Sehingga diharapkan para peserta pelatihan dapat memahami materi dan dapat belajar dengan mandiri melalui aplikasi tersebut. Adapun pemateri dari kegiatan pelatihan ini yaitu Ibu Dr. Astri Wulandari, S.E., M.M dan Ibu Bethani Suryawardani, S.E., M.M.

Untuk materi pelatihan yang sudah diupload di Youtube dapat diakses di link berikut : PELATIHAN SERVICE EXCELLENCE DAN CUSTOMER SERVICE UNTUK KADER POSYANDU BUAH BATU BANDUNG

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *