PEMBERDAYAAN IBU-IBU PKK MELALUI PELATIHAN PENINGKATAN POTENSI DENGAN MOTIVATION TRAINING SEBAGAI UPAYA MEMBANGKITKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT  DI DESA MARGAHAYU TENGAH, KECAMATAN MARGAHAYU, KABUPATEN BANDUNG

Tim Abdimas: Widya Sastika, ST., MM, Fanni Husnul Hanifa, S.E., M.M, Dra. Umi Sumarsih, M.M.Par

Desa Margahayu Tengah merupakan kelurahan yang terletak di Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung. Desa Margahayu Tengah memiliki kelompok ibu-ibu yang tergabung dalam PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Anggota PKK di Desa Margahayu Tengah memiliki latar belakang yang beragam antara lain lulusan SLTP, dan SLTA sebagian besar adalah ibu rumah tangga dengan kondisi ekonomi menengah.  Di tengah kebutuhan pokok sehari-hari yang semakin meningkat, membuat banyak ibu-ibu yang tergabung di PKK juga membutuhkan tambahan penghasilan. Keterbatasan waktu, keterampilan serta lapangan pekerjaan yang tersedia membuat ibu-ibu PKK harus memiliki usaha sampingan.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk menggali serta mengembangkan potensi kreatifitas yang telah dimilki ibu-ibu PKK Desa Margahayu tengah dengan motivation training and skill pemasaran yang menarik (negosiasi, mencari jaringan dagang, berjualan tanpa modal) serta membantu follow-up manajemen pemasaran dengan produk yang sudah pernah dihasilkan. Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dilakukan pada hari rabu, 7 Juli 2022 di Kantor Desa Margahayu Tengah Kabupaten Bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *