[:en]
Oleh : Leni Cahyani (Dosen D3 Manajemen Pemasaran Telkom University)
Tantangan produk yang dihasilkan oleh UMKM untuk masuk ke pasar nasional maupun internasional masih mengalami kendala terutama di daerah Kecamatan Cikancung, selain dikarenakan produk yang dihasilkannya belum berdaya saing tinggi kemungkinan dikarenakan belum memenuhi selera pasar. Sehingga tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk membantu UMKM di Kecamatan Cikancung dalam menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi dan dapat memenuhi selera pasar.
Adapun metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian ini adalah dengan memberikan penyuluhan dan pelatihan yang berkaitan dengan website, brand, produk dan HKI, dengan peserta yang diundang adalah para pengrajin yang berasal dari Kecamatan Cikancung sebanyak kurang lebih 100 orang.
Hasil dari kegiatan pengabdian ini diharapkan adanya peningkatan pengetahuan dan kemampuan dari para UMKM di Kecamatan Cikancung yang berkaitan website, brand, produk dan HKI.[:]
Recent Comments